How to Get Money is web that present the way to get a lot of money

Thursday 4 July 2013

Beasiswa untuk Kita



Dalam menempuh pendidikan kita sering mengalami berbagai kendala, salah satu yang paling sering muncul adalah mengenai biaya. Karena masalah ini lah banyak anak tidak bersekolah atau menghentikan studinya pada taraf yang masih rendah. Sebenarnya banyak solusi yang bisa di ambil untuk mengatasi persoalan ini. Salah satunya adalah dengan mencari beasiswa. Sekarang telah banyak lembaga-lembaga yang membuka peluang beasiswa bagi mereka yang kurang mampu secara materiil untuk tetap dapat memperoleh pendidikan secara layak. Bahkan tak sedikit lembaga yang menyediakan beasiswa ke luar negeri misalnya: Total, Sampoerna dan Djarum.

Sayangnya sampai sekarang ini pengetahuan masyarakat mengenai adanya lembaga-lembaga itu masih sangat minim. Kebanyakan orang tua yang tidak mampu lagi menyekolahkan anaknya, akan menyuruhnya untuk langsung memasuki dunia kerja tanpa bekal ilmu yang memadai. Hal ini tentu hanya akan menjadikan anaknya sebagai pekerja bawahan dan tidak akan mengakibatkan perubahan yang besar dalam kehidupan mereka. Padahal jika saja orang tua mengetahui mengenai adanya beasiswa dan memberikan pengarahan kepada anaknya untuk melanjutkan studinya tentulah kehidupan mereka akan menjadi lebih baik.

             Mungkin sebagian besar masyarakat masih merasa takut untuk mengambil pendidikan tinggi karena beranggapan bahwa walaupun telah mendapat beasiswa, nantinya mereka masih harus mengeluarkan biaya yang besar untuk berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan pembelajaran.  Namun kenyataan di lapangan menampik semua anggapan masyarakat itu. Pasalnya  banyak lembaga beasiswa yang benar-benar membantu pelajar hingga 100 %, mulai dari tempat tinggal biaya hidup sampai uang saku pun disediakan oleh lembaga itu. Jadi seharusnya tidak perlu ada rasa khawatir untuk melanjutkan pendidikan.
           

Apalagi jika mereka mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Tentu bukan hanya pendidikan saja yang mereka peroleh tetapi juga wawasan yang terbuka dengan luas. Mereka pasti akan memiliki pandangan berbeda dengan sebelumnya karena  di luar negeri mereka bisa bertemu dengan orang yang berbeda ras dengan mereka dan bertemu dengan berbagai kebudayaan yang berbeda pula. Selain itu peluang kerja di luar negeri juga masih terbuka dengan lebar dan tentu saja bila dibandingkan dengan di Indonesia, gaji yang akan mereka peroleh cenderung lebih besar. Hal ini lah yang menyebabkan banyak pelajar Indonesia yang kerasan tinggal di luar negeri dan memilih menetap di sana. Oleh karena itu sebenarnya Indonesia telah kehilangan anak berpotensi setiap tahunnya.

            Jadi pada dasarnya kita tidak perlu khawatir untuk melanjutkan pendidikan  ke jenjang yang lebih tinggi, karena sekarang telah banyak beasiswa yang disediakan oleh lembaga-lembaga dalam negeri maupun luar negeri. Kita cukup berusaha untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Namun yang paling penting adalah seandainya kita mendapat beasiswa ke luar negeri kita harus tetap ingat jati diri kita sebagai bangsa Indonesia dan tidak mementingkan kepentingan pribadi. Jangan sampai nantinya negara Indonesia menjadi negara tertinggal karena generasi penerusnya banyak yang ada di luar negeri.

Beasiswa untuk Kita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown