How to Get Money is web that present the way to get a lot of money

Friday 21 November 2014

Budidaya Ikan dengan Botol Bekas

Untuk melakukkan budidaya ikan kita tidak selalu harus membutuhkan kolam yang besar atau aquarium. Ternyata kira bisa juga menggunakan botol-botol bekas untuk melakukan budidaya ikan. Salah satu daerah yang telah memulai gaya budidaya ikan seperti ini berada di Banjarnegara, Jawa Tengah. Walalupun hanya menggunakan botol bekas, ternyata budidaya seperti ini dapat memberikan uang yang sangat besar.


Seringkali botol-botol bekas ini digunakan untuk budidaya ikan hias. Warn-warni botol yang berisi ikan menempati salah satu rumah warga banjarnegara yaitu  Yono yang telah menekuni bisnis budidaya dan berjualan ikan hias jenis Cupang atau yang dalam bahasa latin disebut Betta Splendens. Budidaya ikan Cupang ini tak harus memiliki kolam luas, bisa dilakukan dengan memanfaatkan botol bekas.

Saar indukan jantan dan betina dewasa yang mencapai berumur 4 bulan, kemudian dimasukkan dalam satu media, mereka akan kawin, bertelur dan beranak tak kurang dalam waktu 2 bulan. Untuk ukuran ikan hias waktu dua bulan termasuk waktu yang singkat. Sedangkan untuk pemberian pakan yang berupa Cacing Sutra cukup dilakukan pagi dan sore, Sehingga budidaya ikan ini sebenarnya tidak terlalu merepotkan.
Dalam sekali panen usaha ikan cupang ini bisa menghasilakn ikan cupang sekitar seribu ekor. Sedangkan harga untuk satu ekor ikan cupang bisa berkisar antara lima ribu rupiah sampai tujuh puluh ribu rupiah. Wow tentu ini akan memberikan keuntungan yang fantastis.

Sementara ini  budidaya ikan yang dikembangkan Yono tidak hanya dijual di wilayah Banjarnegara. Tetapi juga dikirim ke sejumlah daerah di Sumatera, Surabaya dan Jakarta. Diakui atau tidak omzet untuk ikan ini bisa mencapai ratusan juta rupiah dalam sebulannya.

Hal ini bisa menjadi inspirasi bagi setiap orang yang ingin memiliki usaha sendiri. Ikan cupang selain  menjadi hiasan bagi pehobi, tetapi juga dapat membasmi jentik-jentik nyamuk. Jika anda tertarik memelihara ikan Cupang dan membudidayakannya, botol bekas bisa menjadi media memelihara ikan yang patut dicoba.



Budidaya Ikan dengan Botol Bekas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin