How to Get Money is web that present the way to get a lot of money

Sunday 7 July 2013

Letusan Gunung Merapi

              
     Gunung merapi yang merupakan gunung paling aktif di dunia kembali merenggut banyak korban. Mulai dari anak-anak sampai orang tua. Kebanyakan dari mereka terutama warga yang satu desa dengan Mbah Marijan tidak sempat mengungsi karena awan panas atau yang lebih dikenal dengan wedus gembel datang dengan tiba-tiba. Selain itu juga karena terlalu dekatnya lokasi tempat tinggal mereka dengan Gunung Merapi.

     Padahal beberapa hari sebelumnya mereka telah diperintahkan untuk mengungsi oleh petugas yang berwenang karena Gunung merapi telah menyandang predikat awas. Namun mereka semua tidak menghiraukannya dengan alasan lebih percaya dengan juru kunci Gunung Merapi yaitu Mbah Marijjan.
      Jadi bukanya mengungsi mereka malah hanya membuat ketupat yang diisi uang koinn sebagai tolak bala dari letusan gunung Merapi. Bahkan pada siang hari sebelum terjadinya letusan aktifitas sehari-hari warga sekitar Gunung Merapai masih berjalan seperti biasanya mulai dari kegiatan pertanian sapai kegiatan belajar mengajar anak-anak.

        Namun pada sore harinya sekitrar pukul limabelas lebih dua menit waktu Indonesia barat. letusan gunung Merapi benar benar terjadi. Walaupun semua kru penyelamat dan sukarelawan telh ikut terjun dalam pengefakuasian warga sekitar namun tetap saja masih banyak warga yang terjebak wedus gembel dan ikut menjadi korban Gunung Merpapi. Bahkan Juru Kunci merapi sendiri yaitu Mbah Mariajan ikut menjadi korban.

        Tentu saja peristiwa itu sangat memprihatinkan dan mengundang perhatian dari seluruh warga negara Indonesia. Namun sudah tidak banyak yang dapat dilakukan selain mendoaakan mereka. Sehingga pada pagi harinya dilakukan pemakaman masal untuk para korban.

          Selain menimbulkan banyak korban, letusan tersebut juga menimbulkan kerugian yang sangat besar bagi warga sekitar. Berbagai harta benda mereka mulai dari ternak hingga tanaman pertanian hangus terpanggang oleh ganasnya wedus gembel.

       Sebenarnya kejadian ini bisa ditanggulangi bila maysarakat sebelumnya menghiraukan peringatan yang  diberikan. Dan tidak lebih percaya dengan hal-hal yang tidak masuk akal. Namun yang menjadi masalah adalah telah tertamnya anggapan atau presepsi bahwa Juru Kunci dapat mengetahui segala sesuatu mengenai keadaan Gunung Merapi. Sehingga sangat sulit untuk meyakinkan warga bahwa Gunung tersebut dalam keadaan membahayakan.
                Saat ini, para korban yang berhasil menyelamatkan diri masih mengungsi. Kehilangan saudara dan harta benda sangat membuat mereka depresi. Bantuan baik secara moral maupun secara materiil sangat mereka butuhkan.
                Mengingat kembali bahwa Gunung merapi merupakann gunung teraktif di dunia maka ada kemungkinan ditahun yang akan datang akan kembali terjadi letusan. Sehingga kewaspadaan haruslah mulai ditingkatkan. Dan pengalaman mengenai kepercayaan kepada Juru Kunci harus lah mulai di kurangi. Sebagai manusia yang hidup di jaman yang serba modern tidak sepatutnya bila kita masih mempercayai terhadap hal-hal mistik seperti itu.
                Sampai saat ini mmasih belum ada tindakan nyata dari   pemerintah mengenai terjadinya letusan Gunung Merapai teersebut. Hal ini mmungkin di karnakan selain letusan gunung Merapi juga banyak terjadi benvcana alam lainnya seperti gempa bumi dan sudami serta banjir.
                 

Letusan Gunung Merapi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown