How to Get Money is web that present the way to get a lot of money

Saturday 30 August 2014

Fakta 3 Tempat Terpanas Di Dunia


Manusia tidak akan bisa terlepas dari tempat tinggal, namun taukah anda bahwa terdapat tempat-tempat dengan suhu sangat panas hingga tidak memungkinkan bagi seseorang untuk menempatinya.

Mari kita bahas sedikit kelima tempat terpanas ini.

1.      Flaming Mountain, Cina - 80 C




Terlihat dari namanya pegunungan ini memang sangat panas. Flaming mountain terletak di Pegunungan Tian Shan, Xinjiang, Cina. Pencatatan dari satelit Nasa, pada tahun 2008 Flaming Mountain atau yang lebih di kenal dengan Goachang Mountain oleh penduduk sekitar, memiliki temperature 80 derajat celcius. Suhu ini bisa mematangkan sebuah telur dalam waktu stengah jam.

Sayangnya pengukuran suhu Flaming mountain yang menggunakan satelit sering dirasa tidak valid. Sehingga keberadaan Flaming Mountain sebagai tempat terpanas masih diragukan.

Awal mula Flaming mountain sering di kaitkan dengan cerita fiksi kera sakti. Dalam cerita ini, sebelumnya flaming mountain sangatlah panas hingga bisa membakar apapun yang melewatinya. Namun karena terkena kipas bakso raksasa, gunung ini menjadi lebih dingin.

2.      Dasht-e Lut, Iran - 70,5 C



Gurun Lut merupakan tempat terdapatnya beberapa piramida-piramida tertinggi di dunia. Gurun Lut terdapat di Iran. Gurun ini memiliki suhu yang sangat panas hingga mencapai 70 derajat Celcius.

Suhu yang tinggi ini memungkinkan susu tetap segar selama beberapa hari. Hal ini dikarenakan bakteri pembusuk susu tidak mampu bertahan hidup pada suhu setinggi itu. Sehingga susu yang di letakkan di gurun ini tidak akan basi dalam waktu berhari-hari.

3.      Death Valley, California - 56,6 C





Death Valley berada di di Gurun Mojave, California, Amerika Utara. Banyak orang yang beranggapan bahwa Dearh Valley merupakan tempat terpanas di dunia. Hal ini di karenakan saat siang hari suhu di tempat ini bisa mencapai 134 derajat Fahrenheit. Selain itu seperti yang tersurat pada namanya tempat ini merupakan tempat yang sangat mematikan. Tempat ini bisa bersuhu sangat panas di siang hari dan mencapai suhu dibawah nol derajat saat malam hari.

Alasan mengapa Deat Valley berada pada posisi ke tigaa adalah karena Death Valleya di ukur benar-benar dari daratan sedangkan tempat yang lain di ukur dengan satelit.

Yang menjadi keistimewaan dari Deth Valley selanjutnya adalah adanya misteri tentang berjalannya batu-batu di sana. Batu-batu bisa berjalan layaknya hidup dengan meninggalkan lintasan-lintasan seperti ada yang menarik mereka.

Fakta 3 Tempat Terpanas Di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown