How to Get Money is web that present the way to get a lot of money

Friday 29 August 2014

Fakta Tumbuhan Serai




Indonesia kaya akan berbagai tumbuhan yang meimiliki kasiat untuk kesehatan. Salah satu tumbuhan yang di percaya berkasiat untuk menjaga kesehatan adalah serai. Tanaman serai merupakan tanaman yang memiliki nama latin Cymbopogon nardus. Tanaman ini termasuk familia Poaceae. Tanaman ini memiliki nama daerah sere ( Jawa ), Serai betawi ( Minangkabau), sarae (Lampung), salai (Kalimantan), see (Bali), Nau sina, Bu muke ( Nusa tenggara). 

Tanaman serai sering di gunakan sebagai bumbu masakan dapur. Serai juga sering di gunakan sebagai tambahan racikan jamu. Kasiat dari serai sudah melekat dalam benak masyarakat. Serai dipercaya dapat menyebabkan obat pegal-pegal, batuk, nyeri atau ngilu, sakit kepala, nyeri lambung, diare, peluruh keringat, penghangat badan, dan obat kumur. Hal inilah yang menyebabkan permintaan serai cukup besar di pasaran. 

Sudah banyak penelitian yang membahas tentang kandungan dari tumbuhan ini. Secara ilmiah daun dan akar serai mengandung minyak atsiri, saponin, flavonoida, dan polifenol.

Fakta Tumbuhan Serai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown