How to Get Money is web that present the way to get a lot of money

Friday 29 August 2014

Fakta Desibel



Desibel merupakan satuan untuk intensitas suara. Desibel sering disingkat dengan dB. Desibel memiliki skala yang cukup aneh. Hal ini berkaitan dengan kemampuan telinga yang Luar Biasa. Telinga anda mampu mendengarkan gesekan antar ujung jarimu. Namun telinga juga mampu mendengarkan suara jet yang sangat keras.

                Dalam skala yang berlaku dalam satuan decibel. Untuk perbandingan suara yang lebih keras 10 kali maka satuannya akan ditambah sepuluh. Sebagai contoh untuk suara yang sunyi senyap bila di ukur akan memiliki intensitas 0 dB sedangkan untuk suara yang sepuluh kali lebih keras akan menunjukkan ukuran 10 dB dan untuk suara yang 100 kali lebih besar ukurannya adalah 20 dB.



                Pengetahuan tentang satauan ini cukup penting. Karena pengetahuan ini berkaitan dengan system pendengaran kita. Saat kira mendengarkan bisika sebenarnya kita sedang mendengar suara dengan intensitas kurang lebih 15 desibel sedangkan bunyi klaskon mobil sekitar 110 desibel.

                Jika kita mengingat sejarah, pada berbagai kasus bom yang terjadi di Indonesia seperti di Bali. Banyak korban selamat yang mengalami masalah pendengaran. Hal ini dikareanakan saat telinga kira mendapatkan suara yang lebih dari 85 dB maka telinga akan mengalami masalah. Tentu saja hal ini juga sangat dipengaruhi oleh jauh dekatnya sumber suara yang kita dengar. Karena jarak sangat mempengaruhui intensitas suara yang kita dengarkan.

Fakta Desibel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown